halcyon solitude.
HALCYON SOLITUDE.

a cathartic place
   

HELLO


  “Art doesn't have to be pretty, it has to be meaningful.”― duane hawsom  
Hello , I am Ryl. 19teen. Indonesian.


 
POST ARCHIVE

 
Contact Me On :

LinkedIn      Twitter      Facebook      Instagram
 
 
Let's Be Friends!

Bikin Font Sendiri: A Letter To You
07 April, 2020 | 0 comment[s]

Halo!
Kamu pasti pernah baca teks di atas, bukan? Apalagi kalau kamu doyan ngoleksi font di laptop, pasti sering banget nemu kalimat tersebut. Well, sekilas info aja bagi yang belum tahu,
teks 'the quick brown fox jumps over the lazy dog' mengandung keseluruhan alfabet. Jadi, ya, kalimat tersebut emang sering banget dipake buat ngelihat tampilan font mulai dari a sampai z.

Beberapa waktu yang lalu, ketika saya sedang ingin mengeksplorasi banyak hal--saya jadi kepikiran untuk membuat font tulisan tangan sendiri alias script font. Ala-ala handwriting gitu. Alasan lain kenapa harus bikin font, ya, karena saya suka menulis di laptop. Supaya lebih dapet feelnya ketika lagi menulis. Seakan-akan sedang menulis di buku harian sungguhan.

Setelah font berhasil dibuat, saya sempat submit ke 1001fonts. Sekarang sudah di-approve sama pihak tersebut dan bisa diunduh kalau kamu mau!
Saya ngerti banget font ini masih banyak kekurangan. Waktu itu saya bikin seadanya saja sesuka hati saya. Iya, nggak pro memang. Cuma iseng pengen tahu gimana proses bikinnya. Kalau pengen lihat dan unduh, bisa klik di sini.
Sekian. see you when you see my post, bubye!

Post a Comment

feel free to comment this article.
remember, kind words can heal and harsh words can kill.